• Desa Mlagen RT. 05 RW. 01
  • --
  • kantordesamlagen@gmail.com
INFO
  • Cek Kesehatan Anda dalam POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) Desa Mlagen setiap tanggal 8 bertempat di Balai Desa Mlagen

Perpustakaan Desa Mlagen Terima Hibah Buku dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang

17 Januari 2020 Admin Mlagen Berita Desa Dibaca 141 Kali

Mlagen - Perpustakaan Desa Mlagen, Kecamatan Pamotan, Rembang menerima Bantuan Hibah berupa Buku dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang.

Penyerahan bantuan 132 eksemplar yang terdiri dari 3 kategori buku yaitu pengetahuan keagamaan 7 judul, pengetahuan praktis 14 judul dan kategori pengetahuan umum 17 judul. Penyerahan buku tersebut dilakukan oleh Perwakilan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang, Moh Pras dan diterima langsung kepala Desa Mlagen, Ali Miftah pada Jum'at (17/01/2020).


Ali Miftah mengaku senang dengan kedatangan tim dari perpustakaan daerah. Dia tak menyangka kalau perpustakaannya dibantu buku dari Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan buku ini, berarti menambah koleksi untuk perpustakaan desa yang kami kelola ini. Kami berharap agar nanti semakin banyak warga yang berkunjung menikmati bacaan buku-buku ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai kepala desa ini.


Sementara Pras berpesan kepada pemerintah desa, agar buku yang diberikan bisa dijaga dan dirawat sebagaimana tata kerja seorang pustakawan.

Ia juga berharap agar pengurus Perpustakaan Desa Mlagen dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan perpustakaan desa ke masyarakat.


Masih dari Kepala Desa Mlagen Ali Miftah menuturkan, sumbangan buku dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Rembang tersebut sangat membantu sekali dalam pengembangan perpustakaan di desanya.



“Tahun 2019 kita sudah anggarkan dana desa untuk perpustakaan desa, semoga dengan adanya bantuan ini dapat lebih berkembang lagi ke depan dan dapat membantu masyarakat Desa Mlagen yang ingin menambah ilmu pengetahuan dengan membaca di perpustakaan,” terangnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar