INFO
  • Cek Kesehatan Anda dalam POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) Desa Mlagen setiap tanggal 8 bertempat di Balai Desa Mlagen

Cegah Virus Covid-19, Pemerintah Desa Mlagen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

27 Maret 2020 Admin Mlagen Berita Desa Dibaca 615 Kali

Mlagen - Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Virus (Covid-19) atau yang lebih dikenal virus korona, Pemerintah Desa Mlagen melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dengan sasaran Balai Desa Mlagen, Masjid Nurul Huda Mlagen, musholla-musholla, warung-warung, tempat-tempat umum dan seluruh rumah penduduk Desa Mlagen pada Jum'at (27/03/2020)

Kepala Desa Mlagen, Ali Miftah menyampaikan penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus korona.Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona.

Diungkapkan Kepala Desa Mlagen, dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus korona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif. Dengan perencanaan dua kali penyemprotan dalam satu minggu.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kepala Desa Mlagen juga melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona," jelas Ali Miftah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar