• Desa Mlagen RT. 05 RW. 01
  • --
  • kantordesamlagen@gmail.com
INFO
  • Cek Kesehatan Anda dalam POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) Desa Mlagen setiap tanggal 8 bertempat di Balai Desa Mlagen

Kepala Desa Mlagen Pimpin Operasi Yustisi PPKM Berbasis Mikro dan Pembagian Masker

27 Februari 2021 Admin Mlagen Berita Desa Dibaca 194 Kali

Mlagen - Guna menekan penyebaran dan pengendalian Covid 19 dan Mendasar dari Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19). dan Surat Edaran Bupati Nomor 0272 Tahun 2021 tentang Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 dalam PPKM di Tingkat Desa, Satgas Penanganan Covid-19 Desa Mlagen melaksanakan Operasi Yustisi dan pendisiplinan pemakaian masker di wilayah Desa Mlagen Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang bertempat di depan balai desa Mlagen pada hari Sabtu, 27 Februari 2021.

Kegiatan operasi Yustisi ppkm berbasis mikro dan pembagian masker serta penegakan hukum tersebut dilaksanakan oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Satlinmas dan Relawan Covid-19. Hukuman atau sanksi yang di berikan berupa, teguran secara humanis, bernyanyi dan memberikan masker bagi masyarakat yang melintasi jalan depan balai desa Mlagen.

Babinkamtibmas Desa Mlagen, Aipda Marjuki, S.H. berharap masyarakat benar-benar bisa memahami dan mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat keluar rumah sehingga bisa menekan penyebaran dan pengendalian Covid 19.

Senada dengan Aipda Marjuki, Babinsa Desa Mlagen, Kopda Maskup menambahkan "adanya operasi yustisi dan pembagian masker tersebut agar dapat merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari paparan covid-19".

Kepala Desa Mlagen, Ali Miftah, S.S. menerangkan bahwa kegiatan operasi Yustisi dan pembagian masker merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam pencegahan penyebaran dan pengendalian Covid 19, pelaksanaan operasi yustisi ini akan dilaksanakan dengan lokasi yang berbeda dan operasi yustisi tersebut guna memberikan edukasi dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker sehingga bisa mencegah penyebaran dan pengendalian Covid 19. Ia pun berharap Desa Mlagen bebas dari wabah Covid 19. 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar