• Desa Mlagen RT. 05 RW. 01
  • --
  • kantordesamlagen@gmail.com
INFO
  • Cek Kesehatan Anda dalam POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) Desa Mlagen setiap tanggal 8 bertempat di Balai Desa Mlagen

Desa Mlagen Menerima Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa dari Kecamatan

16 Maret 2021 Admin Mlagen Berita Desa Dibaca 122 Kali

Mlagen - Selasa,(16/3/2021), Pemerintah Kecamatan Pamotan melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Mlagen sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.

Kegiatan monev sudah berjalan mulai dari tanggal 8 Maret 2021 dengan sasaran seluruh desa di Kecamatan Pamotan, kali ini sasarannya adalah Desa Mlagen bertempat di ruang kantor Desa Mlagen.

Kepala Desa Mlagen, Ali Miftah, S.S. menerima langsung Tim monev yang dipimpin oleh Kasi PMD Kecamatan Pamotan, Sri Mulyorini, SH. didampingi oleh Kasi Kesra, Mufti Affandi, S.IP. dan staf kasi PMD, Agung Budianto serta staf kasi Tapem, Meriska Rahayu A, SE. 

Kegiatan monev ini dihadiri oleh Kepala Desa Mlagen beserta seluruh perangkat desa, Babinsa serta Pendamping Lokal Desa.

Sebelum kegiatan monev dimulai, Kasi PMD Kecamatan Pamotan, menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Disampaikan pula Desa Mlagen agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJMDes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Kepala Desa Mlagen, Ali Miftah, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Pamotan. Beliau berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Desa, perangkat desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan dengan tetap berpedoman pada regulasi yang ada.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar