• Desa Mlagen RT. 05 RW. 01
  • --
  • kantordesamlagen@gmail.com
INFO
  • Cek Kesehatan Anda dalam POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) Desa Mlagen setiap tanggal 8 bertempat di Balai Desa Mlagen

Bersama Dinas Kesehatan dan TP PKK Kabupaten Rembang, Dinpermades Bina Pokja Posyandu Desa Mlagen

27 September 2021 Admin Mlagen Berita Desa Dibaca 262 Kali

Mlagen - Dalam rangka Penguatan Kelembagaan Kelompok Kerja Pos Pelayanan Terpadu (Pokja Posyandu) Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang melaksanakan Pembinaan Pokja Posyandu Desa Mlagen pada hari Senin, 27 September 2021 bertempat di Balai Desa Mlagen.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh tim dari Dinpermades Kabupaten Rembang : Ibu Sri Isti Handayani dan Bapak Janarko, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang : Bapak Sarwoko, dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Ibu Siti Nurjanah, Kasi Kesra Kecamatan Pamotan Bapak Mufti Affandi, Pokja 4 PKK Kecamatan Pamotan Ibu Sri Sunarni dan Ibu Estiningtyas. Dalam Pembinaan ini, turut dihadirkan Pokja Posyandu Desa Mlagen didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mlagen beserta Kepala Desa Mlagen.

Sri Isti Handayani menjelaskan "Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber dari masyarakat yang saat ini telah menjadi Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang diprakarsai oleh masyarakat dan dikelola oleh masyarakat bersama Pemerintah Desa guna memberikan kemudahan memperoleh pelayanan kesehatan masyarakat. Desa wajib menganggarkan kegiatan posyandu dalam APBDes".

Kegiatan Pembinaan ini meliputi pembinaan Posyandu Balita, Pembinaan Posyandu Lansia, Pembinaan Administrasi, Pemeriksaan rutin balita dan penyuluhan dan Pembinaan penanganan stunting. Hal ini penting dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Melalui kegiatan pembinaan pokja posyandu ini, peran posyandu sebagai ujung tombak pemantauan status gizi masyarakat dapat lebih optimal.

Dalam sambutan penutup, Ali Miftah selaku Kepala Desa Mlagen menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang masih menjadi kekurangan dalam pelaksanaan posyandu di Desa Mlagen, tentunya kami akan memperbaiki dan mengoptimalkan baik pelayanan maupun administrasi posyandu secara bersama-sama.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar